Diberdayakan oleh Blogger.
Download Ebook Panduan dasar komputer
Download Ebook Panduan dasar komputer

Selasa, 07 Juni 2011

Template dan Template

Mungkin ini sering menjadi perbincangan para sobat blogger yaitu template dan template. Wajar aja ketika kita melakukan blog walking kita melihat template blog teman lebih bagus dari kita.
mungkin sudah banyak cara yang kita lakukan, mulai kembali menyusun ide kreatif dan download template gratis. 
                "Nah apakah ada cara yg paling mudah?

Tentu saja ada, "Dimana ada masalah pasti ada solusinya".
Software artisteer adalah contoh nyata, siapa yg gak kenal software ini, dengan modal klik dan klik maka template indah dan cantik sudah dapat anda miliki. Tapi ya tetap aja masih ada kekurangannya, yah namanya software mana ada yg perfect. 
contoh dari hasil software yg digunakan mengunakan artisteer adalah salah satu blog saya, kalau mau lihat silahkan kunjungi blog http://devanesen.blogspot.com/  ....saya bukan promosi loh, cuma saya pingin kasi tahu bukti bukan omong kosong.
Ada lagi namanya situs yang menyediakan edit template yaitu http://cooltemplate.com, anda bisa langsung kunjungi di http://cooltemplate.com/Edit-Template , dengan tampilan yang user friendly atau mudah dipahami, anda juga bisa membuat template untuk blog anda,.....so...masih ada jalan menuju mesir ,,eeuuyyy :)

Sobat blogger, tetapi cara-cara tersebut bukanlah cara yang membuat kita paham arti dari sebuah template, template di buat dengan bahasa pemrograman.....hayo..sapa yang setuju, untuk teman2 yg pernah belajar html dasar ataupun php, akan cepat mudah memahami isi dari kode program dalam membuat template.Makanya banyak muncul template yg bagus dan keren karena pembuatanya mengerti dasar-dasar pemrograman web seperti CSS (Cascading Style Sheet).
......Muncul pertanyaan cadas dan mengkritik :D

apakah penulis awasgoblok.blogspot.com ngerti cara membuat template?

Wah,.. penulis masih belajar bagaimana membuat template yg baik, kalau penulis sudah mengerti pasti penulis akan sharing di blok ini (dengan nada rendah dan terbatuk batuk seperti orang tua).

Untuk itu sahabat blog jangan kecewa, sahabat blog masih bisa belajar, ada banyak tutorial dan blogger lain yg sharing mengenai ilmu tersebut. Jadi jangan putus asa, mari kita belajar dan mencoba dan terus mencoba, krn gagal dalam mencoba lebih baik dari pada gagal tidak melakukan apa-apa.

Semoga sahabat blog dapat termotivasi dari postingan ini, maaf jika ada kata-kata penulis yang kurang berkenan di hati sahabat blog. Terima kasih

Salam GoBlog
Rickson

Jangan lupa di like ^___^

Artikel Lain



6 komentar

Bayu

aku juga pakek artisteer bos. . tapi kenapa kalau aku habis buat gag bisa d save projectnya? cuma bisa di export ke HTML. . punya solusi bos?
aku udah jadi followers ke (11) bos . . tag tunggu follow baliknya ya . .

Rickson

Untuk Mas @dhiibhiehh : Berarti software artisteer anda belum full atau masih trial untuk masa pakainya, anda bisa cari cracknya berdasarkan seri keberapa softwarenya atau membli licensi nya. :)

Salam blogWalking
http://awasgoblok.blogspot.com

Dedechd

kalo aku edit template modalnya cuman firebug aja hehehe , hasilnya gak memuaskan deh

Rickson

@Blog Dedhe : firebug bagus juga tuh buat pemula seperti saya, kalau mau hasil yg memuaskan harus terus mencoba dan terus eksperimen mas.

Selamat datang mas di blog saya yg masih di mulai ini.
Dan Salam BlogWalking. ^_^

Ego Dasa

kalau saya mending download langsung sama yang sudah ada.ntar diedit lagi deh pakai kode-kodenya.tapi yang utama dari blog itu adalah konten.tapi desain juga bergantung

Lubis Muzaki

ayo belajar

Posting Komentar